NGOPREK bareng Sahabat Rumah Belajar dan Guru Berprestasi

    


    Masa Pandemi ini bisa membawa kita sebagai guru berada pada zona nyaman dan enggan berkembang. Nah disini tempat untuk mencari inspirasi agar memicu semangat kita dalam berprestasi. Apa itu? NGOPREK, Ngobrol Prestasi dan Karya bersama Ibu Nia Kania Dewi, M.Pd, M.M, Bapak Tata Koswara, S.Pd. Gr., M.Pd, Ibu Ika Risnawati, S.Pd. Gr., M.Si, dan saya sendiri Herin Herlina, S.Pd. Acara ini di buka dan di sambut baik oleh Bapak Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bapak Cucu Saputra, M.M.Pd dan Duta Rumah Belajar Jawa Barat, Bapak Deni Rohendi, M.Pd.

    Ibu Nia adalah Guru berprestasi, Guru Inspiratif, Pemenang Mendali Emas OGN IPS, setiap perkataan yang keluar sangat mengisnspirasi dan menyadarkan kita bahwa ilmu yang kita punya jika kita tidak membagikan dan menularkan nya pada teman atau orang lain akan percuma, tidak terasa kebermanfaatannya. Pemateri yang kedua adalah Pak Tata sebagai Duta Sains, beliau menyampaikan perjalanan dan semua aktifitas mengenai duta sains itu sendiri. Beliau masih sangat muda dan sangat inspiratif.

    Selanjutnya ada Ibu Ika sebagai pemeang Mendali Perak OGSN dan Sahabat Rumah Belajar Jawa Barat tahun 2020 berasal dari Kota Bandung juga yang bertugas di SMP Alfa Centauri Bandung. Beliau pun sama membagi kisah perjalanan dan berbagi bagaimana cara menjadi peserta dan meraih prestasi dalam OGSN. Dan pemateri terakhir ialah saya sendiri yang berbagi mengenai "Guru Kekinian" (Guru Youtuber) yang membahas konten video pembelajaran.



    Saat itu saya baru saja selesai webinar EDCO yang berlokasi di TIKOMDIK Jabar, kira - kira pukul 12.00. Kemudian saya berfikir agar webinar Ngoprek ini tidak masuk terlambat, koneksi jaringan stabil dan nyaman. Kebetulan ada sekolah SD terdekat yaitu SDN Patrakomala, disitu saya prepare tempat dadakan dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan lancar dan menarik. Peserta webinarpun antusias, terlihat dari banyak nya pertanyaan mengenai video pembelajaran dan menanyakan solusi dari permaalahan - permasalahan yang mereka hadapi kepada saya. Semoga menginsiprasi dan menjadi lebih semangat untuk berprestasi walaupun di masa Pandemi.









0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...