Guru SD Melek IT

 


Guru SD sekarang tidak boleh kalah dan di remehkan, walaupun kita berhadapan dengan anak – anak tapi pemikiran kita tidak boleh seperti anak – anak, yang mau di suapi, manja dan cengeng. Tapi kita harus ambil sisi lainnya dari anak - anak, kita harus bergerak aktif, tumbuh dan berkembang. Lantas bagaimana cara kita untuk terus bergerak aktif, tumbuh dan berkembang? Salah satunya kita harus terus mau belajar hal baru dimanapun kapanpun dan dengan siapa saja.

Salah satu caranya kita bisa dengan mengikuti kegiatan seminar, loka karya, workshop atau sekarang yang lagi hits ialah webinar. Manfaatkan dimasa pandemi ini untuk mengupgrade diri dan selangkah lebih maju dari orang lain. Ketika ilmu tersebut sudah didapatkan  maka lagkah selanjutnya adalah menebarkan kepada lingkungan sekitar. Karna ilmu jika tidak dibagi akan percuma dan hilang nilai kebermanfaatannya. Itulah yang saya lakukan bersama teman – teman SRB saya, Ibu Novi dari Garut dan Pak Putra dari Jambi.

Tema yang kami usung dalam kegiatan berbagi ini adalah “Guru SD Melek IT” dengan mengundang narasumber hebat Dr. Yunus Abidin, M.Pd dan DRB Kalimantan Timur 2019 Ibu Sasmiati, SS., M.Pd dan Pak Nurhadi menjadi Host kami. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 13.00 – selesai melalui zoom. Walaupun diadakan saat weekend tak mengurangi semangat bapa ibu untuk menerima hal baru.

Sambutan kali ini di buka oleh DRB Kalimantan Timur 2019 Ibu Sasmiati yang sering disapa mba sasa, beliau DRB yang berlatar belakang guru Sekolah Dasar. Ditengah kesibukannya beliau hadir memberikan semangat dan dukungan penuh bagi kami para SRB yang berlatar belakang guru Sekolah Dasar pula. Mba sasa ini bukti nyata bahwa guru SD bisa bergerak aktif, tumbuh, berkembang dan bisa menoreh prestasi setinggi tinggi di tingkat nasional. Pak Yunus Abdin berbagi mengenai multiliterasi untuk menghadapi tantangan literasi digital di kalangan guru. Bagaimana caranya ?

Adapun evaluasi dari kegiatan ini adalah Sinyal yang terkendala dan managemen waktu setiap pemapar materi. Selebih nya semua sudah aman terkendali. Semoga peserta guru melek IT puas dengan kegiatan berbagi nya dan bisa termotivasi laggi untuk melek dengan IT.

Berikut Dokumentasi kegiatan Guru melek IT

  

   


0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...