Berbagi bersama Educational Influencer Kota Bandung

      

  

            Pada tanggal 13 Oktober kemarin saya mendapatkan pesan Whatsapp dari anggota EDCO yaitu Education Development Community yang digagas oleh guru - guru keren kecamatan AstanaAnyar atau biasa disebut Astar untuk menjadi salah satu narasumber di acara mereka yang bekerjasama dengan Tikomdik JawaBarat dengan judul "Be the Next Educational Content Creator." Acara ini ternyata dikemas dengan konsep talkshow dan ada 5 narasumber didalamnya. Narasumber yang pertama adalah Ibu Sri Hedrawati, M.Pd yang merupakan Kepala Sekolah Berprestasi sekaligus Tim Pengembang / Support Kurikulum Disdik Kota Bandung. Beliau memaparkan materi mengenai Permasalahan Merdeka Belajar pada masa Pandemi Covid - 19 di Sesi Pertama yang di moderatori Oleh Pak Asep atau Pak Asbo.

           Sesi Kedua di isi dengan talkshow ke empat narasumber, di moderatori oleh Kang Akbar Zamil. Narasumber di sesi kedua ini ada Kang Anggie adalah Konten Kreator Baper Pagi dan Video Pembelajaran Kelas Tinggi. Kang Gungun Gunawan adalah Konten Kreator Video Pembelajaran Mata Pelajaran PJOK. Teh Widi Suryatiningsih adalah Konten Kreator Video Pembelajaran Kelas Rendah. Dan saya sendiri sebagai Content Creator Video Pembelajaran dan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia / SIBI juga Sahabat Rumah Belajar 2020. 

       Diawal Sesi satu acara saya langsung "ditodong" untuk Cover lagu menggunakan SIBI, saya membawakan lagu "Terlalu Cinta" dari Rossa yang dinyanyikan oleh MC kondang kami Ibu Novi Sulistiowati. Acara yang di wadahi oleh EDCO ini di kemas seperti talkshow, bincang bincang ringan. Pembahasannya mengenai perkenalan lebih dekat, aktivitas dan kesibukan yang sedang di jalani sekarang, media sosial yang dimiliki, membahas konten masing masing.

        
        Kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses berkat dukungan dari segala pihak termasuk panitia yang merupakan anggota EDCO itu sendiri. Peserta yang terkumpul hampir 350 orang dan yang mengisi presensi 230 orang. Semua berakhir tanpa kekecewaan walaupun kendal teknis pasti saja ada. Para peseta mengharapkan ada kegiatan yang berlanjut entah itu coaching yang menyambung dari bahasan kegiatan pertama ini atau berbeda materi. Terimakasih atas kesempatan dan pengalaman berharganya. Semoga selalu membumi dan menebar energi positif pada yang lain.

Dokumentasi kegiatan


    
      



0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...