Ada apa di Cibaduyut ?

    Apa yang terlintas di kepala mu ketika mendengar kata Cibaduyut ? Ya ! Sepatu. Cibaduyut terletak di Kota Bandung dengan eksistensi yang tinggi. Disana terdapat Sekolah Dasar dengan nama SDN 233 Cibaduyut, sebagian gurunya berlatar belakang pengerajin sepatu pula. Atas permintaan Ibu Kepala Sekolah dan guru - guru disana saya berbagi di SD tersebut pada Hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 dari pukul 08.00 - 14.00 WIB.

        Ketika sosialisasi disana selain semangat yang berkobar, ada rasa haru. Rasa ini muncul karena tidak menyangka bahwa saya akan datang lagi ke SD tersebut untuk sosialisasi, padahal 4 tahun kebelakang saya kala itu masih menjadi mahasiswi yang observasi mengenai Pendidikan sosial budaya setempat bersama 4 teman saya yang lain. Berikut jejak observasi saya kala itu " KLIK DISINI ".

        Disana saya berbagi mengenai Portal Rumah Belajar, pembuatan akun rumah belajar melalui playstore dan Pembuatan Video Pembelajaran. Bapa Ibu guru sangat antusias dan mendapatkan respon yang positif. Kegiatan tersebut menyadarkan saya bahwa untuk berbagi itu tidak perlu harus menjadi sesuatu dulu, ibarat sedekah. Kita tak menunggu kaya dulu untuk sedekah, malah dari sedekah itulah kita akan menjadi kaya. Sama hal nya dengan berbagi, dengan berbagi kita bisa menjadi sesuatu, menjadi pengaruh besar di sekitar lingkungan dan banyak bersilaturahmi dengan orang lain.

        

Berikut Dokumentasi nya

  

  


0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...