PORTOFOLIO SAYA

 


Saya mulai masuk kedunia perguruan di tahun 2018, berawal menjadi honorer di SDN 139 Sukarasa dengan niatan mengisi waktu selagi menyusun Skripsi S1 saya di Universitas Pendidikan Indonesia. Kemudian saya mencoba peruntungan tes seleksi CPNS, yang pada saat itu waktu pengumpulan berkas dengan penerimaan ijazah S1 sangat lah mepet, H-3. Takdir baik, Allah berikan amanah saya untuk mengabdi pada negara kembali setelah saya selama Sekolah dari SMA hingga kuliah di biayai dan di bayar oleh Pemerintah dengan program BIDIKMISI.

Bertugas sesuai sekolah yang dipilih saat seleksi, SDN 100 Cipedes Kota Bandung. Perubahan yang sangat drastis, dimulai ketika pelaksanaan Diklatsar atau sering disebut dengan PRAJABATAN. Takdir Baik menghampiri saya kembali ketika saya membuat sebuah program DESIH (Cipedes Sehat dan Bersih), masuk peringkat ke 2 yang bersaing dengan instansi lainnya seperti Dokter, Tim Kesmas, Kelurahan, Inspektora, Guru SMP, Guru SMA dan Guru PAI.

Saya sendiri adalah orang yang tidak bisa diam dan orang yang "panasan" hehehe tapi panas pada kegiatan positif dan untuk menunjang keprofesionalan saya sebagai guru. Pelatihan - Pelatihan tingkat, gugus, kota bahkan Nasional saya coba ikuti, saya akan lakukan semaksimal mungkin dan ikuti kalau saya rasa saya mampu menyelesaikan nya. Seperti motto hidup sesorang yang sangat mempengaruhi hidup saya saat ini, bernaik sepeda jadi kita harus punya tujuan yg jelas, kita harus terus mengayuh untuk bisa sampai ke tujuan, tapi kita harus menjaga keseimbangan untuk tetap bisa berdiri, bagaimana agar seimbang ? ketika kita di sibukan dengan aktivitas maka kita pasti membutuhkan istirahat dan refreshing . 

Pelatihan nasional yang sampai sekarang bagaikan mimpi adalah PembaTIK ini. Banyak pengalaman dan teman baru disana, saling berbagi, dan memicu semangat saya untuk terus berlari. Bersyukur tak henti - henti, karna PembaTIK dan pengalaman hidup sebelumnya lah saya menjadi sosok yang sekarang, berani tampil, percaya diri, mecoba berinovasi, terus berkarya dan berbagi.

0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...