Berbagi bersama Guru SDN 072 Sukasari

Kegiatan berbagi tak berhenti sampai batas waktu pengumpulan tugas PembaTIK, berlanjut setelahnya, banyak sekolah yang mengundang saya untuk berbagi pengalaman mengikuti PembaTIK Rumah Belajar dan Guru Youtuber. Kegiatan Berbagi Tatap Muka yang ke 4 saya berada di SDN 072 Sukasari yang berada di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. 

Pa Andi selaku Kepala Sekolah SDN 072 Sukasari, meminta langsung pada saya untuk lebih kepada diskusi bersama, agar kegiatan tersebut tidak seperti ceramah pada umumnya. Ternyata saya masuk dalam kegiatan rutin Forum Diskusi Guru Kecamatan Sukajadi. Peserta nya tidak hanya dari Guru SDN 072 Sukasari tapi ada dari SDN Sukawarna dan SDN Cibolang. 

Mengawali kegiatan dengan pengalaman pribadi hingga bisa seperti ini, kemudian pengenalan fitur rumah belajar dan video pembelajaran. Banyak sekali guru muda yang semangat nya pun masih membara, saya mengarahkan mereka untuk terus aktif mengikuti kegiatan pelatihan terutama yang di selenggarakan oleh Kemdikbud seperti PembaTIK yang saya ikuti. Semoga di tahun berikutnya akan ada Herin Herin yang lainnya.

Kegiatan sangat efektif karna ketika video pembelajaran terserap baik dan cepat pelaksanaannya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan evaluasi kegiatan. Rencana Tindak Lanjut nya adalah guru mengumpulkan video pembelajaran yang berisi pembukaan, inti dan penutup. Juga peserta diarahkan untuk memasuki grup "Education For Give", disana peserta mendapatkan informasi terkini mengenai IT dan berbagi satu sama lain.



  

  

  


0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...