Berbagi bersama SDN 120 Kota Baru

SDN 120 Kota Baru yang bukan terletak di Kota Baru atau Kota yang Baru. SDN 120 Kota Baru terletak di tengah - tengah Kota Bandung tepat nya di Jalan Kota Baru III No. 13 Kecamatan Regol. Disana saya dan Pa Akbar dari salah satu anggota Tim Edco berbagi mengenai Portal Rumah belajar dan IT yang sedang dibutuhkan oleh guru - guru di masa PJJ. Apa saja ?

-Pembuatan Video Pembelajaran

-Pemanfaatan Video Pembelajaran menggunakan Apk Kinemaster

-Pengoptimalan Google Drive 

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Hingga 14.00, dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 26 Oktober 2020. Narasumber nya tidak hanya saya seorang, beriringan dengan Pak Akbar Zamil dari SDN 023 Pajagalan rekan seperjuangan berbagi juga sebagai pendiri Edco (Education Develpoment Community). Semangat Ibu - Ibu guru disana sangat tinggi, Sekolah yang hanya memiliki 8 guru karna satu rombel dan semua ibu - ibu hebat. Kegiatan sangat efektif karna ketika video pembelajaran terserap baik dan cepat pelaksanaannya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan evaluasi kegiatan. Rencana Tindak Lanjut nya adalah guru mengumpulkan video pembelajaran yang berisi pembukaan inti dan penutup. Juga peserta diarahkan untuk memasuki grup "Education For Give", disana peserta mendapatkan informasi terkini mengenai IT dan berbagi satu sama lain.

Dokumentasi

  

  





0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...