Kuis Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi

Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi

1. Apa itu berpikir kritis?

Memutuskan apakah menerima, menolak, atau menunda suatu pernyataan


2. Apa produk berpikir kritis?

Penilaian dan keyakinan


3. Apa peran berpikir kritis dalam praktik elearning?

A dan B benar

(berpikir kritis adalah prasyarat student-centered learning, Student-centered learning adalah prasyarat elearning yang efektif)


4. Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir” (SSSP)?

SSSP adalah pemasan untuk siap berpikir kritis.


5. Tujuan utama pernyataan “Saya menjadi sadar …” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam Observasi


6. Tujuan utama pernyataan “Saya jadi terpikir ….” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam Insight


7. Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis

Setiap orang mampu berpikir kritis


8. Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan “Saya Sadar, Saya Berpikir”

Semua jawaban benar


9. Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan ?

Semua jawaban benar


10. Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

Semua benar

0 komentar

Menghargai Peran Guru: Sebuah Refleksi Pada Hari Guru

Hari Guru adalah saat yang istimewa bagi para pendidik di seluruh dunia. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk merenung, menghormati, dan ...