1. Pembelajaran campuran adalah campuran antara: Sinkron dan asinkron
2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang: Teknologi & pedagogi
3. Dampak pembelajaran campuran terhadap guru adalah: Perubahan peran guru
4. Pembelajaran campuran mempunyai 4 ciri yaitu: Sinkron, asinkron, integrasi, merdeka belajar
5. Pembelajaran campuran menjadi solusi pada masa pandemi COVID-19 karena: Fleksibel menyesuaikan tantangan masa pandemi
6. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah: Kehadiran murid dan guru secara bersamaan
7. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah: Pemberian umpan balik
- 8. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah
9. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.
10. Guru Agus ingin memahami kebutuhan belajar murid melalui interaksi dengan para muridnya. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Agus? Sinkron luring
11. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru
12. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah: Tugas Kontekstual
13. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah: Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.
14. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.
15. Guru Dila ingin muridnya belajar mandiri dengan mengenali dan menyelesaikan persoalan di sekitar pasar dekat sekolah mereka. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Dila? Asinkron luring
16. Dalam merancang pembelajaran campuran, berapa komposisi yang tepat antara pembelajaran sinkron dan asinkron? Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih sedikit
17. Apabila materi pelajaran bisa ditampilkan melalui infografik, podcast atau video, maka pembelajaran yang disarankan adalah: Asinkron
18. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah: Asinkron
19. Apabila guru ingin memberikan umpan balik sesuai kebutuhan dan kompetensi murid, maka pembelajaran yang disarankan adalah: Sinkron
20. Apabila guru ingin membahas konsep yang kompleks maka pembelajaran yang disarankan adalah:
Sinkron
0 komentar